komporter, memasak dengan komputer

3 Feb 2013

f2bd75cadcef148145ee233f425982fa_masakan-rahasiaTemanku satu ini berasal dari Padang, karena itu beberapa orang memanggilnya dengan sebutan Uni, Ni Len begitu saja kita sebut di sini. Karena tinggal sendirian di rumah, maka ia mesti punya trik khusus mengamankan asetnya. Ketika ditinggal pulang kampung ke Padang, rumahnya memang pernah dimasukin orang, dengan cara merusak kusen rumahnya yang kebetulan memang terbuat dari aluminium.
Saat rumahnya kemasukan pencuri, lemarinya di acak-acak, terlihat jelas bahwa motif pencuri hanya mengambil barang-barang ringan namun bernilai jual tinggi, praktis dan gampang dibawa kabur.
Tak ingin kejadian terulang, maka Ni Len meski berfikir keras mengamankan barang-barang berharga di rumahnya, salah satunya adalah laptop kesayanganya. Laptop ini tentu saja biarpun di dalam rumah mesti ditaruh di tempat yang tidak di duga oleh orang asing yang menyusup masuk rumahnya. Ya tempat rahasia pokoknya( karena alasan keamanan tidak saya sebutin di sini).
Meski Ni Len seorang Doktor farmasi dari negerinya Aussie, sebagai wanita, tetap saja punya hobi memasak. Mengisi hari liburnya belanjalah ia ke sebuah super market tak jauh dari rumahnya. Tentu saja setelah mengamankan barang-barangnya di rumah, antisipasi jika kemasukan tamu tak diundang lagi.
Sepanjang perjalanan pulang, tentulah sudah terbayang lezatnya masakan yang akan dibuatnya. Aku akui memang enak juga kue masaknya yang pernah dia bawa ke kantor, kebetulan aku sedang mampir ke ruangnya dan diminta mencicipi. Bak seorang master chef (mungkin juga karena sudah lapar) dengan cekatan semua bahan dengan cepat diraciknya.
Saatnya memasak….namun ketika kompor dinyalakan, tiba-tiba ada asap dan bau tak biasanya tercium dari kompor gasnya. Ya ampun..! rupanya kali ini dia lupa memindahkan dulu laptopnya yang disembunyikan di sela-sela ruang sempit di dalam kompornya! Tas pelindungnya hangus terbakar! Dengan cekatan kompor dimatikan, di dinginkan laptopnya dengan menggunakan kipas angin. Dan Alhamdulillah ternyata biarpun chasing luar baterainya keriput kena panas, laptop tersebut masih bisa berfungsi!
Ah ada ada saja nih Uni satu ini, mungkin ini satu satunya oplosan gas LPG yang paling mahal. Sebuah komputer jinjing dicampur dengan gas cair betekanan!
JANGAN TIRU ADEGAN INI !!


TAGS laptop kompor gas lpg tips berbahaya


-

Author

Seseorang yang ingin berbagi pengalaman atau ide lewat tulisan

Follow Me