Rasanya hidup akan lebih indah jika kita saling berbagi

11 Jun 2009

Sebagai manusia kita semua memiliki kekurangan juga kelebihan, terkadang kelebihan yang kita miliki dapat menolong kekurangan yang ada pada orang lain, begitu juga kekurangan pada kita, dapat mendatangkan manfaat pada orang lain. Kita tak bisa menanam padi, padahal sangat butuh kita makan nasi, di sisi lain ada orang pandai meneliti bibit padi, mengembangkan jenis padi, memasarkan bibit padi, menanam, merawat, memanen ,mengupas kulitnya, menjemur, mengemas dan menjualnya. Di tempat lain ada orang pandai mengolah biji besi, aluminum dan bahan lainnya, hingga ada orang pandai membuat kompor, membuat panci, mebuat dandang, mendisain magic jar, piring sendok dan sebagainya dan sebagianya.

Itu baru sepenggal kisah untuk memakan sesendok nasi, makanan pokok saja, yang lain ?

Ooo betapa indah rangkaian ikatan kelebihan dan kekurangan anak manusia terjalin hingga tercipta keharmonisan hidup.. Sungguh bagai untaian kalung mutiara yang akan rusak bila ikatan itu terlepas.

Para pembaca yang budiman saya punya banyak kekurangan, juga mungkin sedikit ide yang bisa kita berbagi, karena itulah blog ini muncul.. peran dari pembaca, ide apapun juga semoga bisa memberi manfaat setidaknya inspirasi bagi orang lain.

Banyak karya besar dimulai dari hal yang kecil, kemudian muncul ide dan terus berkembang manjadi karya besar yang dinikmati banyak orang bahkan lintas generasi.

Kita tentu ingat Isac Newton yang kejatuhan buah Apel ketika berteduh dibawah pohonnya, kemudian munculan teori grafitasi. Kegundahan Walt Disney terhadap tikus yang bandel digudang tempat ia menggambar, memunculkan tokoh Mickey Mouse.

Jadi tak harus hal besar, untuk membuat sesuatu yang besar. Saat kita saling berbagi.

buah apel

Salam.

Diandono KY


TAGS


-

Author

Seseorang yang ingin berbagi pengalaman atau ide lewat tulisan

Follow Me